Pemuridan untuk Semua Orang (Bab 1)

0
(0)

Ketika kita mendengar kata “pemuridan”, sering kali kita merasa gentar dan menjauh. Kita sering dan banyak terlibat dalam kegiatan gereja atau kelompok pendalaman Alkitab, tetapi gentar bersaksi mengenai Kristus kepada orang lain atau membimbing orang lain yang baru percaya. Untuk itu kita membutuhkan sebuah panduan yang dapat memaparkan kepada kita segala sesuatu yang perlu kita ketahui tentang pemuridan. Buku Pemuridan untuk Semua Orang adalah buku panduan pemuridan yang praktis dan mudah dipahami yang dapat digunakan oleh siapa saja. Buku ini berisi 13 bab yang memandu kita bagaimana melakukan pemuridan melalui langkah-langkah yang sederhana dan dapat diterapkan melalui hubungan yang menyentuh kebutuhan seseorang secara mendalam dan mengubahkan kehidupan pribadi-ke-pribadi.

Bab 1 Aset Rahasia Anda dalam Pelayanan

Setiap diri kita memiliki daya rahasia yang dahsyat bagi pelayanan. Apakah sumber daya itu? Doa syafaat tidak dapat kita abaikan. Karunia rohani juga sangat bermanfaat dalam pelayanan. Menemukan gereja yang dinamis juga sangat membantu dalam menemukan teman sekerja yang sehati-sepikir. Tetapi lebih jauh lagi kita memiliki aset rahasia pelayanan kita, yaitu mencurahkan perhatian secara pribadi. Program belaka tidak akan mendatangkan perubahan yang permanen, tetapi curahan perhatian yang dinyatakan bagi tiap-tiap orang dapat mendatangkan perubahan yang berdampak sepanjang kehidupan mereka.

Beberapa contoh peristiwa “mencurahkan perhatian secara pribadi” dapat ditemukan dalam bab 1 pada buku ini. Salah satunya pembelajaran dari metode Yesus sendiri. Yesus mengajar di hadapan kelompok besar dan kelompok kecil tetapi Yesus memahami pentingnya memberikan perhatian secara pribadi yang diungkapkan secara perseorangan. Sebagai contoh, seperti pada saat Ia berbicara secara pribadi kepada Petrus untuk “menggembalakan domba-domba-Nya” (Yoh. 21:15). Dan bagi kita sekarang ini, kita dapat memulainya kepada satu orang di sekitar kita yang memerlukan pertolongan kita. Namun jangan membatasi hanya pada satu orang saja tetapi banyak orang. Menjadi seorang yang “mencurahkan perhatian secara pribadi” bagi orang lain (anak-anak rohani) dibutuhkan sebuah rasa tanggung jawab karena kita tidak hanya mendidik, tetapi juga memiliki kepedulian yang lebih mendalam terhadap mereka sehingga mereka melihat suatu teladan tentang cara menjalani kehidupan ini.

Maukah kita dipakai Tuhan menggunakan aset pelayanan yang sudah kita miliki—karunia mencurahkan perhatian secara pribadi—untuk menyentuh kehidupan satu orang pada satu waktu?


Judul Buku: Pemuridan untuk Semua Orang
Penulis: Scott Morton
Penerjemah: Arie Saptaji
Penerbit: Katalis – Yys. Gloria, Yogyakarta (2011)
Bab 1: Aset Rahasia Anda dalam Pelayanan

Seberapa artikel ini berguna?

Klik pada "bintang" untuk memberi nilai!

Nilai Rata² 0 / 5. Jumlah vote: 0

Belum ada vote! Jadilah yang pertama menilai.


Leave a Reply

Your email address will not be published.

Isikan dengan ANGKA *

eBook Rekomendasi

eBook di App Store

Download on the App Store

Artikel Terbaru

Situs Rekomendasi