Panduan Pokok untuk Menjadi Seorang Murid (Bagian 1)

0
(0)

Mengapa kita harus memilih buku ini?

Karena untuk dapat memuridkan orang lain, kita harus terlebih dulu menjadi seorang murid. Dan untuk menjadi seorang murid, kita membutuhkan pengajaran yang dapat kita dapatkan melalui kelompok-kelompok kecil yang kita ikuti.

Buku ini merupakan buku Pendalaman Alkitab yang digunakan dalam kelompok-kelompok kecil berkisar 3-4 orang. Buku ini juga dirancang dengan metode kurikulum yang diaplikasikan melalui pertemuan yang berkesinambungan.

Greg Ogden menulis buku ini yang berisi 8 bab pokok bahasan untuk Pembimbingan dan Pemuridan yang dapat kita pakai sebagai bahan pengajaran pemuridan. Tiap-tiap bab pokok bahasan diawali dengan Kebenaran Inti yang mengacu pada firman Tuhan, dan dilanjutkan Pemahaman Alkitab Induktif yaitu menggali lebih dalam lagi makna dalam kutipan kitab suci yang diambil. Setiap makna atau penafsiran yang kita dapatkan tentunya akan membawa kita pada aplikasi dalam kehidupan kita sehari-hari. Bacaan yang menjadi bagian ketiga dari setiap pembelajaran ini akan membawa kita kepada diskusi-diskusi singkat yang akan semakin membuka wawasan dalam menjadi seorang murid Kristus yang pada akhirnya memuridkan.

Pelajaran pada bab 1, kita diajak untuk mengenali siapakah Yesus sebenarnya. Kebenaran firman yang diambil dari Matius 28:18 menyatakan bahwa kepada Yesus diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Kebenaran firman ini membawa saya pada satu pemikiran, maka tidak ada penguasa lain selain Yesus. Berarti segala sesuatu yang ada, pun kehidupan kita adalah milik-Nya.

Bacaan dari Markus 8:27-30 mengajak kita menggali pemahaman lebih dalam mengenai siapakah Yesus. Bila menurut Petrus Yesus adalah Mesias, menurut saya pribadi dalam perjalanan hidup saya, Yesus adalah multitalent, merangkap sekian banyak pekerjaan untuk cinta-Nya kepada hidup saya. Lalu, siapakah Yesus bagi anda?


Judul Buku: Panduan Pokok untuk Menjadi Seorang Murid
Penulis: Greg Ogden
Penerjemah: Okdriati S. Handoyo
Penerbit: Katalis – Yys. Gloria, Yogyakarta (2019)
Ketebalan buku: 153 hlm.

Seberapa artikel ini berguna?

Klik pada "bintang" untuk memberi nilai!

Nilai Rata² 0 / 5. Jumlah vote: 0

Belum ada vote! Jadilah yang pertama menilai.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Isikan dengan ANGKA *